Minggu, 23 November 2008

LA TAHZAN

Buku ini sudah lima kali ku baca bahkan mungkin akan sering ku baca lagi, Buku karya DR.Aidh al qarni ini memang sangat fenomenal , menurut saya buku ini memberi motifasi
bagi pembacanya yang mana rujukannya diambil dari Al Quran dan Hadist . Bagi saya buku ini membantu kita melepas suatu masalah menjadi serpihan serpihan yang membentuk tenaga baru untuk ,kembali menghadapi tantangan hidup dan mensyukuri apapun yang terjadi pada kita adalah kehendak Allah SWT semata.
Buku ini juga membuka mata kita bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung di bandingkan kita , dalam buku ini si penulis juga mengajak kita untuk memahami suatu masalah yang terjadi dan bagaimana sebaiknya masalah itu dapat teratasi tanpa menjadi beban bagi kita.
LA TAHZAN ( jangan bersedih) menyadarkan kita pada kebesaran Allah SWT dan mengingatkan kita bahwa semua masalah atas rencana Beliau dan Dia menguji kemampuan kita sesuai dengan kemampuan tiap individu itu sendiri , mampukah dia bertahan dengan ujian yang Dia berikan?

11 komentar:

  1. dulu sering ngeliat buku ini di gramedia tapi gak sempat beli. malah yg kubaca novel ayat-ayat cinta. la tahzan buku favorit lintang ya...?

    BalasHapus
  2. bukan favorit sih tapi ketika kita berada di titik nadir rasanya akan sangat membantu membaca buku ini.

    BalasHapus
  3. Segala ujian sdh Tuhan beri sesuai takaran pada jiwa kita masing2,begitu pun Tuhan memberi sebuah ujian pada diri saya untuk malam ini. Jauh dari Istri dan anak-anak.hehe....

    BalasHapus
  4. saya jadi ingat satu ayat, kalo nggak salah Al-Baqarah:216. dibuka dan dibaca sendiri ya, hehe...yang pasti ada hubungannya.

    BalasHapus
  5. banyak yang bilang bagus...tapi belum sempat baca nie..

    BalasHapus
  6. refleksi yg bagus ya, baiklah.. ntar saya cari.. ^_^

    BalasHapus
  7. makasih dah ke blog saya.. saya juga dari malang kok :)

    http://hmcahyo.wordpress.com
    http://hmc.web.id

    BalasHapus
  8. goenoeng: pasti tak baca.
    Ivana: trims udah mampir.
    cantigi: coba di baca pasti bagus.
    mas hari: ajari saya bikin blog yang bagus dong..

    BalasHapus
  9. buku yang masuk kategori "must read" :D

    BalasHapus
  10. dq tau la tahzan pertama kali dr pilem nagabonar jadi 2 tuh mbak..

    BalasHapus