Senin, 23 Februari 2009

HANYA MANUSIA

Kau kejar mentari tak pernah lelah
ada nafas luka yang bernanah
tapi tubuhmu tak mengijinkannya
membasuh setiap tetes darah
yang tercecer karna luka lamamu.
Ingin aku ikut membasuhnya
mengajakmu bersandar dan berteduh
ditempatku,
tapi aku tak sekuat bidadari putih
yang penuh senyum menerima
setiap keluhmu.
Aku manusia..hanya manusia
yang juga dapat terluka,
maaf aku ...,sungguh maaf aku....

kucoba menyayangimu setulus
kasih Tuhan.
semoga Allah memberi keikhlasan
seluas samudra padaku.

14 komentar:

  1. woww...mrinding dq mbacanya mbak...
    sebuah refleksi hati seorang lintang....sabar yahh..

    BalasHapus
  2. Sepertinya nggak perlu menjadi "Bidadari Putih" untuk membasuh luka, karena kau sudah seperti peri dengan puisi ini ...

    BalasHapus
  3. bagus banget mba Puisinya..kata2 menyentuh...

    BalasHapus
  4. Mbak..hoby buat puisi ya??
    Aku tuh mbak bisa buat puisi kalo pas lagi sedih banget
    atau aku lagi jatuh cinta
    pas hari biasa..
    wah gokil mlulu

    BalasHapus
  5. seneng bikin puisi ya...
    andai aku bisa hehe...susah :p

    BalasHapus
  6. kita emang hanya manusia mba
    tp tetep bisa mengulurkan tangan..

    salam knal mba lintang ;)

    BalasHapus
  7. ...aku juga hanya manusia...
    maaf itu mbak, sebuah kata yg (bagi saya) seperti di tato ke dada ini. cukupkah?

    BalasHapus
  8. --menyambung mas G -- Aku hanya manusia adalah sebuah permisif, karena aku hanya manusia maka wajar aku salah dan sabarku terbatas. sebaiknya itu tidak dipake,demikian wangsit yg saya terima lewat mimpi dari mas G hehehehehehhe.
    tapi puisi ini begitu menggugah untuk terus menyayangi dan sabar meski dalam keterbatasan.
    Gusti Allah Ora Sare

    BalasHapus
  9. aku koq dari dulu ga bisa bikin puisi ya??

    BalasHapus
  10. @intergrasinagari, huhu... sy sedih, karena menurut wangsit yg mas dapatkan pastinya maka saya yg sampe sekarang masih berkategori "mbak" pindah jadi "mas" *nangissss.. soalnya ga pernah (menyangka) sudah dioperasi ganti jender* xixixixi... maaf mbak Lintang (^^,) Jadi berbalas komentar niy malahan.

    BalasHapus
  11. ketulusan adalah keinginanmu memberi tanpa ingin diberi kembali
    keikhlasan adalah ketika kau ingin bisa memberi lebih dari yang kau bisa
    kau punya.

    BalasHapus
  12. wahhhh .
    yah, manusia mempunyai batas .
    itu pasti .

    BalasHapus